Minggu, 22 Maret 2015

EVERY CHILD IS SPECIAL


Every Child is Special… setiap anak memanglah spesial. Mereka memiliki duniannya sendiri yang penuh dengan keceriaan dan kebahagiaan. Mereka memiliki caranya sendiri untuk memandang dunianya. Anak – anak suka bermain dan bercanda penuh tawa. mereka selalu punya cara untuk menikmati hidup ini yang mungkin sulit dielaskan bagi kita orang – orang dewasa. Ya…. Begitulah anak – anak….
 
Usia anak – anak memanglah usia emas yang harus dibina dan dibimbing dengan baik. Jika tidak mereka akan kehilangan arah menemukan jati dirinya dan berujung pada hal yang kurang baik. Bahkan begitu pentingnya anak – anak, sebuah peradaban akan ditentukan nasibnya oleh bagaimana kualitas pendidikan bagi mereka.

Pendidikan khususnya di sekolah akan sangat berpengaruh bagi perkembangan anak baik secara kognitif, keterampilan, dan sikap. Dengan cara mendidik yang baik maka anak akan berubah menadi manusia yang baik dan bermanfaat bagi dirinya dan duniannya. Sehingga peran pendidik yaitu orang tua, guru, maupun masyarakat sekitar sangatlah berperan penting
Zaman semakin maju, namun tak begitu selaras dengan kemajuan dalam pendidikan anak. Masih banyak kita temukan pendidikan yang justru merusak akhlak anak – anak. Terkadang sebuah pendidikan yang dibawa dengan niat baik, akan menjadi buruk jika tidak ideal bagi anak – anak.

Dalam blog ini penulis akan memaparkan bagaimanakah contoh – contoh cara mendidik anak dengan baik sesuai karakteristik anak – anak. semoga dapat membantu khalayak khususnya orang tua dan guru untuk menjadi refrensi dalam mengenal anak lebih dekat serta cara mendidik yang ramah anak.

posting by:  Kukuh Sandy Sudrajat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar